NJAGONG BARENG SIMBAH #3 | MBAH KARMONAH (DADIREJO, MARGOREJO)


Mbah Karmonah adalah janda sepuh berusia 70 tahun yang tinggal di Desa Dadirejo, Kecamatan Margorejo, Pati.
Meski sudah sepuh dan kondisi fisiknya yang mulai membungkuk, Mbah Karmonah tetap beraktifitas untuk memenuhi kebutuhanya. Keseharian beliau kerap membantu pembuatan sate jeroan, dan terkadang menjadi buruh pocokan jaga sawah orang. Dengan upah yang tidak banyak, beliau tetap bersyukur dan selalu terlihat raut muka bahagia di wajahnya.

Mbah Karmonah tinggal di rumah sederhana bersama anak bungsu, menantu dan cucunya. Di rumah berdinding triplek dan anyaman bambu, sangat sederhana. Menurut beliau, saat musim hujan rumahnya pasti kemasukan air dan beliau harus mengungsi.

Rabu, 19 September Sobat Berbagi Ayo Berbagi Pati sowan ke Rumah Mbah Karmonah. Beliau menyambut kami dengan suka cita. Banyak cerita-cerita positif yang beliau ajarkan kepada kami. Cerita seorang nenek yang banyak makan asam garam kehidupan. Ayo Berbagi Pati memberikan bantuan dari sedekahmu untuk Mbah Karmonah. Semoga bermanfaat dan membuat beliau bahagia.

Sehat-sehat terus nggih Mbah.
Aamiin. 🙏

Jumlah Bantuan : 300.000
Diberikan : 19 September 2018
Sobat Berbagi : Baguz Pratama Darul Asmawan Putune Mbah Doel dkk

Njarah (Njagong Bareng Simbah) adalah program sosial Ayo Berbagi Pati untuk membantu lansia atau simbah-simbah yang dalam masa tuanya masih membutuhkan bantuan. Sasaran Njarah adalah Simbah yang kekurangan ekonomi, tidak punya keluarga, dan yang mengalami sakit. Njarah tidak hanya memberikan bantuan dana, namun lebih diberikan juga pendekatan emosional relawan ABP sebagai cucu Simbah penerima manfaat. 😀

Yuk bantu ringankan beban hidup  Mbah Karmonah dan Simbah yang lainnya dengan memberikan sedekah terbaikmu. 🙏

Salurkan Donasimu ke:
REKENING BRI
5942-01-026183-53-8
An. AYOBERBAGIPATI

FB - Twitter - Instagram: @AyoberbagiPati
Website: www.ayoberbagipati.com
InsyaAllah ke-Amanahan kami utamakan. 100% sedekahmu kami gunakan untuk aksi sosial. Tanpa potongan apapun.
#BerbagiTanpaBatas

[ DUGEL DUNDUM SEGO BUNTEL 9 FEBRUARI 2018]

Alhamdulillah, 350 bungkus nasi & air minum, obat-obatan telah tersalurkan kepada  saudara kita yang terkena musibah banjir di Dukuh ...