SANTUNAN #54 || MBAH KARTONO

Mbah Kartono (69) berasal dari Kayen, Pati.
Beliau dulu pernah merantau di Jakarta sebagai kuli bangunan. Sejak 1999 beliau kembali ke Pati, tetapi tidak pernah pulang ke rumahnya karena istri dan anaknya sudah tiada.
Sekembalinya di Pati Mbah Kartono bekerja sebagai tukang becak. Kurang lebih 10 tahun pekerjaan ini dijalani. Sejak 2010 Mbah Kartono tidak lagi kuat mengayuh becaknya. Walaupun begitu, Mbah Kartono tidak pernah lepas dari becaknya, karena disitulah beliau tingal sehari-hari. Becaknya didorong dan diparkir di emperan jalan digunakan untuk tempat tinggal. Beliau bersama becaknya kerap berpindah tempat saat siang hari karena tidak ingin mengganggu aktifitas pemilik toko yang emperanya biasa beliau singgahi. Saat malam, beliau dan becaknya sering terlihat emperan pertokoan Simpanglima Pati.
Relawan AyoberbagiPati kerap bersua dengan Mbah Kartono saat aksi Dundum Sego Buntel. Mbah Kartono seakan hafal dengan wajah-wajah relawan yang membagikan nasi bungkus tiap Jum’at malam.
Mengenal Mbah Kartono yang hidup sendirian tanpa papan, serta berkepribadian baik AyoberbagiPati memutuskan memberikan bantuan untuk biaya kebutuhan sehari-harinya.

Jumlah Bantuan: 200.000
Disampaikan: 29 April 2017
Relawan: Jovan

==================
Salurkan Donasimu ke:
REKENING BRI 5942-01-026183-53-8
an. AYOBERBAGIPATI
==================
Cek berbagai aksi #SobatBerbagi & Info Update Donasi di:
FB - Twitter - Instagram: @AyoberbagiPati
Website: www.ayoberbagipati.com
Setiap aksi selalu kami infokan lewat media sosial sebagai bentuk pertanggung jawaban kepada donatur. InsyaAllah ke-Amanahan kami utamakan.
100% sedekahmu kami gunakan untuk aksi sosial. Tanpa potongan apapun.
==================
#BerbagiTanpaBatas
Info SMS/WA:
- Andi: 0813 2636 0717
- Fifi: 0857 2698 9836
- BBM: D2021AC8
==================

[ DUGEL DUNDUM SEGO BUNTEL 9 FEBRUARI 2018]

Alhamdulillah, 350 bungkus nasi & air minum, obat-obatan telah tersalurkan kepada  saudara kita yang terkena musibah banjir di Dukuh ...